Pontianak (ANTARA) - Wakil Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Irwan menggelar "open house" atau menerima tamu masyarakat umum  pada hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriyah di rumah dinas di Jalan Gunung Poteng, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Dengan hormat kami mengundang seluruh masyarakat Kota Singkawang kiranya dapat hadir pada acara silaturahim Idul Fitri Open House kami yang akan di selenggarakan pada hari kedua Idul Fitri," kata Irwan di Singkawang, Selasa.

Acara open house ini, katanya, akan dimulai dari pukul 09.00-21.00 WIB. Menurutnya, setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, tentunya Hari Raya Idul Fitri menjadi simbol kemenangan Umat Muslim terhadap nafsu duniawi selama sebulan penuh dengan penuh keteraturan.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, mari kita menyatukan hati dengan tulus dan ikhlas untuk saling bermaaf-maafan mensucikan diri dari segala perbuatan maupun perkataan yang salah," ujarnya.

Dia berharap, kepada warga Singkawang untuk bisa menghadiri acara open house yang digelar di rumah dinasnya tersebut.

Karena melalui open house nanti, bisa duduk sama tinggi dan sama rendah sambil menikmati hidangan yang disiapkan.

Menurutnya pula, melalui open house yang digelar dapat mempererat silaturahmi sesama warga. "Siapa saja boleh datang, karena terbuka untuk umum," ungkapnya.

Irwan beserta istri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan harapan tetap dalam  kebersamaan masyarakat Singkawang.
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019