Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendirikan empat pos pengamanan atau pospam Lebaran di daerah itu guna memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat atau pemudik dan balik Lebaran.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto di Sungailiat, Senin melalui pesan singkatnya mengatakan, empat pos Lebaran itu didirikan di Simpang Balun Ijuk, Simpang Puding Besar, Simpang Lumut dan Matras.

"Selain mendirikan empat pospam, akan didirikan satu posyan atau pos pelayanan di Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM)," jelasnya.

Sedangkan pos imbangan kata kapolres, didirikan disemua tujuan wisata di daerah itu guna memberikan pelayanan dan perlindungan bagi pengunjung objek wisata saat menikmati hari libur lebaran.

"Pos pelayanan mulai beroperasi tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 atau setelah secara resmi digelar operasi "ketupat menumbing" di Mapolres Bangka," jelasnya.

Setiap pos pengamanan maupun pos pelayanan, akan ditempati sejumlah personel polisi dengan jadwal waktu pelayanan sesuai yang sudah ditentukan.

"Pos pengamanan maupun pos pelayanan menjadi bagian tugas Polri dalam memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada masyarakat meskipun diketahui wilayah Kabupaten Bangka relatif aman dari ancaman gangguan kamtibmas," kata kapolres.

Kapolres mengingatkan seluruh pemudik, agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, perhatikan kondisi dan dokumen kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Pewarta: Kasmono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019