Jakarta (ANTARA) - Manchester United akan membidik target lain untuk menajamkan barisan serangnya musim panas ini setelah membatalkan transfer senilai 80 juta pound untuk pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Mantan pemain muda Manchester City berusia 19 tahun itu sudah lama dibidik United jauh sebelum Ole Gunnar Solskjaer tiba menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember 2018.

Namun, meskipun Solskjaer dan asisten manajer Mike Phelan menguatkan minat klub membeli pemain ini, United gagal mengadakan diskusi yang konstruktif dengan Dortmund mengenai kesepakatan pembelian pemain ini.

Dortmund menyatakan tak berniat menjual pemainnya musim panas ini karena sudah melepas pemain timnas Amerika Serikat Christian Pulisic ke Chelsea.

Baca juga: Incar pemain baru, Manchester United bentuk komite khusus

Selain itu, United berkeberatan dengan harga 80-90 juta pound karena khawatir terlalu tinggi mengingat Sancho baru dua musim berkiprah untuk tim senior. United tetap meminati Sancho, tetapi tidak pada harga sebesar itu.

United kini mengalihkan sasaran kepada pemain sayap Swansea City Daniel James dan gelandang Newcastle United Sean Longstaff, serta gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Solksjaer juga memburu seorang bek tengah dan saat ini memiliki tiga sasaran pada pemain Leicester City Harry Maguire dan pemain Napoli Kalidou Koulibaly, sedangkan bek Ajax Matthijs de Ligt sudah menolak pinangan United karena lebih memilih Barcelona, demikian ESPN.

Baca juga: Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019