Medan (ANTARA) - General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menegaskan Telkomsel sepenuhnya mematuhi keputusan pemerintah tentang pembatasan akses secara bertahap dan sementara ke sejumlah media sosial.

"Telkomsel mengikuti ketentuan pemerintah seperti yang disampaikan dalam siaran pers Menkopolhukam dan Menkominfo, di Jakarta, Rabu (22/5)," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Medan, Rabu.

Siaran pers itu mengenai pembatasan akses secara bertahap dan sementara ke sejumlah media sosial sejalan dengan perkembangan situasi terkini.

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan dalam berkomunikasi

Corporate Communication XL Axiata Region West, Aldi Desmet juga mengakui ada gangguan.

Dia menegaskan, mengikuti perkembangan situasi saat ini, maka operator termasuk XL Axiata sepenuhnya mematuhi arahan dan keputusan pemerintah seperti yang disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan Menkopolhukam dan Menkominfo, Rabu.

Siaran pers tentang pembatasan akses layanan telekomunikasi khususnya layanan media sosial itu, katanya dipatuhi operator.

Sebelumhya sejumlah pelanggan selular melaporkan sejak sekitar pukul 11.00 WIB ada gangguan jaringan khususnya saat mengakses WhatsApp alias WhatsApp down.

Baca juga: Pemerintah batasi sementara akses media sosial
 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019