Oleh karena, kami ingin berbagi bahagia dengan warga. Kehadiran kami juga benar bisa dirasakan oleh warga
Batang (ANTARA) - Kejaksaan Negeri menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Jawa Tengah merajut kebersamaan dengan para pengguna jalan yang melintas di jalur pantai utara (pantura) alun-alun setempat dengan membagikan 1.000 takjil, Kamis.

Kepala Kejari Kabupaten Batang Nova Elida Saragih di Batang, Kamis, mengatakan selain takjil, Kejari bersama Dinkes setempat juga memberikan pelayanan hukum sekaligus pengobatan gratis kepada warga.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur pada Bulan Puasa. Kehadiran kami tidak sekadar sebagai penegak hukum saja namun juga membangun kebersamaan dengan diimplementasikann dalam bentuk bagi takjil," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Batang Dista Anggara mengatakan untuk melakukan perbuatan baik bukan hal yang susah karena Tuhan akan selalu memberikan jalan kemudahan pada manusia.

"Oleh karena, kami ingin berbagi bahagia dengan warga. Kehadiran kami juga benar bisa dirasakan oleh warga," katanya.

Ia mengatakan kegiatan sosial yang digalakkan oleh Kejari itu tidak lepas dari dukungan beberapa elemen, seperti Dinas Kesehatan dan mitra Kejari.

"Kita bekerja di sini tentunya harus merangkul semua pihak demi terwujudnya daerah setempat yang aman dan kondusif. Hal yang tidak kalah pentingnya lagi adalah masyarakat harus melek hukum," katanya.

Seorang warga setempat, Zuhdi Chadradtya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kejari Batang karena hal itu akan memberikan edukasi hukum bagi masyarakat.

"Selain mendapat takjil, kami mendapat edukasi hukum sehingga hal itu berdampak positif bagi masyarakat. Kegiatan ini akan mendidik warga jadi melek hukum dan hidup sehat dengan bonus takjil," katanya.
 

Pewarta: Kutnadi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019