REI Banten bantu korban tsunami Pandeglang

REI Banten bantu korban tsunami Pandeglang

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Banten Roni Adali (nomor 2 dari kiri) menyerahkan bantuan untuk korban tsunami diterima oleh Sekretaris Daerah Pemkab Pandeglang Pery Hasanudin di Pandeglang, Selasa (14/5/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Pemkab Pandeglang/Ridwan Chaidir.

Pandeglang (ANTARA) - Real Estate Indonesia (REI) Banten memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang berupa uang sebesar Rp150 juta, Selasa untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

Meski peristiwa tsunami Selat Sunda itu sudah berlalu lebih empat bulan (tepatnya 22 Desember 2018), namun masih saja perusahaan atau elemen masyarakat mengulurkan bantuan, kata Sekretaris Daerah Pemkab Pandeglang Pery Hasanudin saat menerima bantuan tersebut di Pandeglang, Selasa.

"Sampai saat ini bantuan masih saja mengalir, dan kali ini REI Banten yang menyumbang Rp150 juta," kata Pery Hasanudin saat menerima bantuan itu secara simbolis didampingi Assisten Pemkesra Agus Priyadi Mustika.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Banten Roni Adali mengatakan REI merupakan suatu organisasi yang membawahi beberapa pengembang yang ada di Banten termasuk Pandeglang, dalam hal ini pihaknya menyampaikan rasa prihatin terhadap bencana tsunami yang menimpa Pandeglang.

"Sebetulnya waktu awal kejadian tsunami kami telah membantu berupa logistik yaitu makanan, selimut dan obat-obatan untuk para korban," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai rasa peduli kemanusiaan pascabencana tsunami, pihaknya saat ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai 150 juta rupiah.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu dan meringankan beban bagi masyarakat Pandeglang pascabencana, bantuan ini nanti biar pemerintah daerah yang mengatur pendistribusiannya kepada para korban," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada REI Banten, yang telah peduli dan memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat Pandeglang,.

"Bantuan ini sangat bermanfaat, kita akan serahkan kepada para korban yang sedang membutuhkan”, pungkasnya.

Musibah tsunami yang melanda penduduk sekitar pantai Pandeglang dan Kabupaten Serang itu telah menyebabkan ratusan orang meninggal, ribuan orang mengalami luka ringan sampai berat, dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Baca juga: 40 unit hunian sementara bantuan TNI diserahkan ke warga Rajabasa Lampung Selatan
Baca juga: Ratusan juta disiapkan Dinsos Tangerang bantu korban tsunami Selat Sunda
Baca juga: ACT kirim lima truk bantuan untuk korban tsunami Banten
Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019