Pemuda Pancasila bantu korban banjir Mamuju

Pemuda Pancasila bantu korban banjir Mamuju

Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, 30/4 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) -  Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju.

"Bantuan yang diberikan ini sebagai solidaritas berbagi rasa kepada para korban banjir," kata Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Sulbar, Dr Suhardi Duka MM, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, masyarakat korban banjir saat ini kesulitan air bersih dan makanan, sehingga diberikan bantuan karena sangat dibutuhkan.

"Bantuan yang kami diberikan berupa air galon serta mi instan dan kebutuhan makanan lainnya, yang diangkut dari Kota Mamuju menggunakan  truk," katanya.

Menurut dia, Pemuda Pancasila Provinsi Sulbar, juga bekerja sama dengan organisasi sosial Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sulbar dalam memberikan bantuan sosial bagi korban banjir.

Ia berharap, banjir cepat surut dan masyarakat diberikan kesabaran menghadapi bencana dan dapat kembali menjalankan aktivitasnya.
Banjir di Desa Tarailu Kecamatan Sampaga merendam ratusan pemukiman penduduk serta fasilitas umum seperti pasar dan kantor camat serta puskesmas

Banjir hingga setinggi dada manusia dewasa, di daerah itu adalah banjir kiriman dari hulu sungai Sampaga yang meluap setelah hujan deras terjad.
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019