Telkom yang selama ini konsisten menjalankan budaya inovasi siap mewujudkan hal tersebut...
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen mendukung program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan wisata industri halal Indonesia mendunia.

Melalui program Indigo Creative Nation Telkom siap menjadi inkubator, akselerator, dan katalisator yang menumbuhkembangkan seluruh ide-ide anak bangsa.

“Industri halal ini sangat potensial untuk menjadikan ekonomi bangsa lebih kuat dan membawa nama Indonesia mendunia," ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Arif mengatakan bahwa pihaknya siap mewujudkan industri halal di Indonesia melalui berbagai fasilitas.

"Telkom yang selama ini konsisten menjalankan budaya inovasi siap mewujudkan hal tersebut dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti co working space, akses internet cepat, serta coaching dan mentoring yang dapat dimanfaatkan para pelaku industri kreatif digital dan masyarakat umum untuk mengembangkan idenya menjadi produk yang bersaing di pasaran," katanya.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan industri halal di Indonesia, belum lama ini Presiden Joko Widodo telah membuka Moslem District Destination, Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang keberadaan Halal Park, Kementerian BUMN bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) mengadakan kegiatan Media Gathering.

Dengan tema “Masa Depan Industri Halal di Indonesia”, media gathering ini dihadiri oleh rekan-rekan media dan influencer dari milenial BUMN.

Acara diawali temu wicara yang menghadirkan Staf Khusus III Menteri BUMN RI Wianda Pusponegoro, Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Wika Novel Arsyad, Deputy Executive General Manager Coherence & Innovation Management Telkom Ery Punta Hendraswara, Elsa Maharani (Public Relations Wardah Cosmetic) dan Dian Maya Puspitasari (PR Expert – Big Change Agency) dengan moderator Hanna Faridl dari HIJUP.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan bahwa Telkom memiliki 4 Digital Valley dan 17 Digital Innovation Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia serta co-working space yang ada di Halal Park. Area itu membuka kesempatan seluas-luasnya untuk menampung setiap kreativitas masyarakat dalam mengembangkan industri halal, yang selanjutnya dapat divalidasi menjadi sebuah produk dan inovasi, sesuai dengan kebutuhan pasar.

Saat ini, Halal Park menyediakan beragam tenant fesyen serta makanan dan minuman yang merupakan produk-produk dari Rumah Kreatif BUMN (RKB), selain itu juga ada produk lain dari sektor pariwisata, pendidikan, dan keuangan.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019