Bank Banten - BPR Baturaja kerja sama pelayanan pensiunan

Bank Banten - BPR Baturaja kerja sama pelayanan pensiunan

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, dan Direktur Utama BPR Baturaja Kabupaten Oku Januar Hertanto menandatangani kerja sama pelayanan pensiunan di Palembang, Sumsel, Kamis (25/4/2019). (ANTARA/HO/Humas Bank Banten/Ridwan Chaidir)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) terus memperluas kemitraan dengan para mitra, kali ini dengan PT BPR Baturaja, terkait layanan pembayaran manfaat pensiun dan kredit pensiun.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua pihak berlangsung di Palembang, Sumsel, Kamis, dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, dan Direktur Utama BPR Baturaja Kabupaten Oku Januar Hertanto.

Ruang lingkup kerja sama tersebut terkait dengan pembayaran manfaat pensiun BPR Batu Raja melalui Bank Banten serta pemberian kredit pensiun.

"Kerja sama ini berpotensi dalam pengembangan bisnis Bank Banten dari segi kredit maupun penempatan dana. Oleh Karena itu Bank Banten terus mengoptimalkan jaringan Kantor Cabang (KC) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Banten di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam siaran persnya.

Sinergi Bank Banten dengan BPR Baturaja itu merupakan salah satu perwujudan komitmen Bank Banten terhadap misi perusahaan, yaitu memberikan layanan perbankan terbaik yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah, dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan.

Kredit Pensiun yang dimiliki oleh Bank Banten bernama Kredit Purna Karya yang merupakan salah satu produk secured loan yaitu kredit kepada individu berpenghasilan tetap dan pensiunan.

Selain itu terdapat produk kredit pensiun lainnya seperti kredit Pra Purna Karya yaitu kredit yang diberikan pada debitur yang akan menuju Batas Usia Pensiun (BUP) sehingga kredit tetap berjalan meskipun debitur tersebut sudah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Bank Banten telah bekerja sama dengan PT Taspen dan bertindak sebagai Kantor Mitra Layanan Taspen, sebagai unit layanan yang merupakan perpanjangan tangan PT Taspen dalam melayani penerima pensiun.

"Kepercayaan yang diberikan oleh BPR Baturaja kepada Bank Banten ini merupakan bukti Bank Banten telah menjadi mitra terpercaya PT Taspen dalam mengelola Tabungan Pensiun," kata Fahmi.

Bank Banten terus berupaya untuk menjadi mitra terbaik bagi institusi dan lembaga pemerintah serta swasta dalam pembayaran gaji pegawai dan pensiunan. "Dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan akan mempermudah pensiunan untuk mendapatkan akses layanan perbankan," kata Fahmi.

 
Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019