Almarhum kini sudah dimakamkan pihak keluarga sekitar pukul 11.30 Wita, katanya
Kandangan, Kalsel (ANTARA) - Anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad (19) meninggal dunia setelah demam tinggi diduga karena kelelahan selama bertugas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina di Kandangan Kamis mengatakan, almarhum merupakan anggota KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Muning Tengah.

Menurut dia, KPU menerima kabar duka tentang meninggalnya Ahmad, pada Kamis sekitar pukul 06.52 Wita dari salah satu anggota PPK.

"Almarhum kini sudah dimakamkan pihak keluarga sekitar pukul 11.30 Wita," katanya.

Perwakilan jajaran KPU HSS dan KPU Kalimantan Selatan, tambah dia, juga sudah mengunjungi keluarga untuk menyampaikan belasungkawa.

Menurut Nia, saat Pemilu serentak 17 April kondisi Ahmad masih sehat, baru setelah pemilu selesai, kondisi almarhum mulai sakit dan demam tinggi.

Diduga, almarhum kelelahan selama menjalankan tugas terutama saat penghitungan suara.

Komisioner KPU Kalsel Eddy Ariansyah mengatakan, pihaknya sudah melaporkan meninggalnya anggota KPPS yang meninggal tersebut kepada KPU pusat.

“Usulan supaya keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan melalui Kementerian Keuangan juga sudah kami ajukan,” katanya saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten HSS.

Ia mengharapkan, semua penyelenggara pemilu diberikan kesehatan dan tetap menjaga kondisi tubuh sebaik-baiknya agar dapat menuntaskan tahapan yang ada serta lancar dan dimudahkan dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019