Manado (ANTARA) - Resimen Induk Kodam (Rindam) XIII Merdeka menyelenggarakan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang pertama TNI AD Tahun Anggaran 2019.

Wadanrindam XIII Merdeka, Kolonel Inf Musa Haris, di Bitung, Selasa, mengatakan para prajurit siswa yang saat ini resmi diterima untuk mengikuti tahapan pendidikan dan pelatihan di Secata, adalah merupakan sosok pemuda dan generasi muda pilihan yang telah terseleksi dalam meraih peluang terhormat untuk didik dan dilatih menjadi Tamtama TNI AD.

“Anda sekalian adalah pemuda yang telah terpilih untuk digodok dan dibentuk menjadi Tamtama TNI AD yang kuat,berani dan tangguh," katanya saat membuka Dikmata di Lapangan Secata Rindam XIII Merdeka, di Bitung.

Ia mengatakan para prajurit siswa dalam mengikuti kegiatan pendidikan pertama ini akan diubah cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku sebagai masyarakat biasa menjadi sosok prajurit TNI AD yang tanggap,tanggon dan tranggines serta mampu mengimplementasikan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dasar keprajuritan.

"Berharap seluruh prajurit siswa dapat mengikuti seluruh proses dan tahapan pendidikan dan pembentukan karakter yang akan dilakukan para instruktur dan guru militer selama masa pendidikan tahap pertama ini," katanya.

​​​​​​​Kegiatan itu dihadiri antara lain sejumlah pejabat Rindam XIII Merdeka antara lain Katim Letkol Inf. Dicky R.Wenas, Kasi Opsdik Mayor Inf Nur Qomari, Kadep Hukum Mayor Inf A. Nyampa, Kadep Ter Mayor Inf Bustang.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019