Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebutkan, tidak ada agenda pertemuan antara capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dengan utusan capres petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan, di Kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu.

"Jadi tidak ada agenda Prabowo hari ini menerima Luhut. Agenda Prabowo hari ini hanya pertemuan internal. Itu yang 'share' resmi agenda Prabowo," kata Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, agenda Prabowo hari ini hanya memantau perkembangan C1.

"Jadi acara Prabowo yang disampaikan yang di-share kepada kami adalah acara internal, memantau perkembangan C1. Sekarang rekapitulasi lagi berjalan terus di seluruh kecamatan, mudah-mudahan cepat selesai dan Prabowo memantau itu," kata politikus Partai Gerindra itu.

Prabowo sebelumnya disebut akan bertemu dengan utusan capres petahana Joko Widodo (Jokowi), Luhut Binsar Pandjaitan.

Andre juga meminta semua pihak untuk bersabar dan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang memprovokasi.

"Kami juga memantau perkembangan 'real count', sama-sama menahan diri, jangan mengeluarkan pernyataan yang memprovokasi. Kita harapkan pemerintah, Kapolri dan Panglima jangan mengeluarkan pernyataan yang meresahkan masyarakat," kata Andre.

Sebelumnya rencana pertemuan itu disampaikan oleh Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. Menurut Andre hingga kini Prabowo belum mengkonfirmasi akan bertemu dengan Luhut.

"Hashim mendengarkan informasi bahwa pihak sebelah akan mengutus Luhut untuk bertemu Prabowo. Prabowo belum mengiyakan, belum menerima. Setahu saya sampai tadi pagi saya diinformasikan belum ada jadwal," ucapnya.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Sabtu (20/4), menyebutkan Prabowo belum memutuskan untuk menerima kedatangan Luhut karena Prabowo masih fokus mengawal suara rakyat.

"Sampai dengan malam ini,  Prabowo belum dan tidak memutuskan menerima utusan Jokowi yakni Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara," cuit Dahnil.

Sebelumnya, Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menerima Luhut Binsar Panjaitan sebagai utusan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada Minggu (21/4).

"Luhut Panjaitan akan bertemu Prabowo, saya dengar besok," kata Hashim di Media Center Prabowo-Sandi, Sabtu (20/4).

Dia mengatakan pertemuan keduanya akan berlangsung di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta pada Minggu (21/4).

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019