Komandan Korem 091/ASN pastikan Pemilu lancar

Komandan Korem 091/ASN pastikan Pemilu lancar

Suasana penghitungan suara di TPS 06 , Kelurahan Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu. (ANTARA/M Ghofar)

Samarinda (ANTARA) - Komandan Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN), Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono, memastikan pelaksanaan Pemilu di Samarinda, Kalimantan Timur, berlangsung aman dan lancar, karena hingga perhitungan suara selesai, tidak ada apa pun yang menghambat.

Beberapa jam sebelumnya, ia bahkan meninjau sejumlah TPS di Samarinda bersama pihak kepolisian dan Pemkot Samarinda. Lokasi yang dikunjungi diantaranya TPS 3 Jl Antasari, TPS 8 Kelurahan Masjid Sungai Keledang, dan TPS 17 Jl. Ampera RT 08 Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, Kepala BIN Daerah Kalimantan Timur, Brigadir Jenderal TNI Masrumsyah, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, Kepala Polresta Samarinda, Komisaris Besar Polisi Vendra Riviyanto SIK, MH, Komanda Kodim 0901/Samarinda, Letnan Kolonel Infantri Bahruddin, dan sejumlah organisasi perangkat daerah Samarinda.

Prasetijono mengatakan, kedatangannya di beberapa TPS guna memastikan jika pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah tugasnya berjalan dengan aman dan kondusif. Dalam pengamanan Pemilu ini, pihaknya bersinergi dengan banyak pihak mulai kepolisian, penyelenggara Pemilu, hingga pemerintah daerah.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian aparat, khususnya TNI dalam rangka menjamin agenda pemerintah yang nantinya akan menentukan arah perjalanan bangsa dalam lima tahun ke depan," katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjamin kelancaran sekaligus kondusifitas selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres di Kota Samarinda yang merupakan wilayah tugasnya.

"Kami pastikan, semuanya berjalan lancar. Kami bersinergi dengan Pemda dan pihak kepolisian setempat. Semoga suasana kondusif yang berlangsung hingga saat ini, akan tetap kondusif sampai selesai Pemilu," ujarnya.

Sementara itu, hasil pantauan penghitungan suara di sejumlah tempat di Samarinda diperoleh hasil variatif, misalnya di TPS 06 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, pasangan 01 memperoleh 66 suara dan pasangan 02 mengantongi 65 suara, hanya selisih satu suara.

Sedangkan di TPS 61 yang juga di Kelurahan Mugirejo, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 memperoleh suara 82 dan pasangan nomor 02 mengantongi 61 suara. Kemudian TPS 57 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, pasangan nomor 01 memperoleh 71 suara dan pasangan nomor 02 mengantongi 86 suara.
Pewarta : M.Ghofar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019