Manado (ANTARA) - Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri serta Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya, melaksanakan patroli bersama dalam pengamanan Pemilu, di Manado, Rabu.

Kapolda Sigid Tri Hardjanto mengatakan patroli gabungan TNI Polri ini untuk memastikan dan memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut).

"Dimana pada hari ini, masyarakat akan melaksanakan hak pilihnya, betul- betul merasakan, mendapatkan jaminan keamanan," katanya.

Ia menambahkan, semua juga berdoa mudah-mudahan wilayah Sulut dalam pelaksanaan Pemilu, bisa berjalan dengan aman lancar dan damai.

"Itu merupakan tujuan kita bersama," katanya.

Patroli tersebut menyusuri sejumlah ruas jalan di Manado antara lain jalan Bethesda, jalan Samrat menuju jalan A. Yani, menyusuri boulevard, masuk pusat Kota, menuju Paal dua, Wonasa, melewati jembatan Megawati, menuju jalan Yos Sudarso dan berhenti di kawasan Megamas.

Pada patroli itu tersebut, Kapolda Sulut, Kasdam XIII Merdeka, Danlantamal VIII, Danrem 131 Santiago serta Danlanudsri menggunakan sepeda motor.

Patroli itu juga diikuti sejumlah pejabat utama Polda serta personel TNI dan Polri di daerah itu.

Patroli gabungan TNI polri juga dilaksanakan di wilayah Polresta, Polres jajaran Polda Sulut.

Baca juga: Kapolda: Pemungutan suara di Jateng berjalan lancar
Baca juga: Kapolda Jambi pimpin apel bersama pengamanan pemilu
Baca juga: Kapolda : Lampung Kondusif Jelang Pencoblosan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019