Jangan leha-leha, ayo berangkat ke TPS
Jakarta (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) didampingi istri Wury Estu Handayani (kiri) menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan sebelum berangkat menuju TPS di rumahnya, Jakarta, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat turut menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan dengan menyalurkan suara ke tempat pemungutan suara (TPS) terdekat.

"Saya mengajak masyarakat seluruh Indonesia, ini kan masih ada waktu ya, masih 4-5 jam. Jangan leha-leha, ayo berangkat ke TPS," ujar KH Ma'ruf Amin di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat, sebelum berangkat bersama keluarga ke TPS 051 di Koja, Jakarta Utara, Rabu.

Ia mengatakan satu suara pun mempunyai nilai yang besar sehingga semestinya tidak ada yang terbuang.

Masyarakat tidak perlu khawatir soal keamanan, kata Ma'ruf Amin, karena personel TNI-Polri siap mengamankan setiap TPS.

Ia juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dan menjaga keadaan tetap kondusif selama Pemilu 2019.

Terkait hasil pilpres, ia mengaku optimistis akan memenangkan kompetisi lima tahunan itu.

"Iya kami harapannya menang. Iya, perasaannya menang aja," kata Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 yang digelar pada 17 April ini, jumlah tempat pemungutan suara se-Indonesia tercatat sebanyak 810.329 TPS.

Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2019 sebanyak 190.779.969 pemilih. Jumlah pemilih laki-laki tercatat sebanyak 95.373.698 jiwa, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 95.406.271 pemilih.

Ada pun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bersaing memenangkan suara rakyat dalam Pemilu ini adalah pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019