Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi dari BUMN kepada masyarakat sekitar, masih dalam rangka HUT ke- 21 Kementerian BUMN
Sidoarjo (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional Jawa Timur membagikan 4.000 paket pangan murah dalam rangkaian Peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, masing-masing 2.000 paket dibagikan di Kantor Perum Bulog Divisi Regional Jatim di Surabaya, dan sisanya dibagikan di Kantor Subdivre Surabaya Utara di Buduran Sidoarjo.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi dari BUMN kepada masyarakat sekitar, masih dalam rangka HUT ke- 21 Kementerian BUMN," kata Kepala Perum Bulog Divre Jatim di Sidoarjo, Muhammad Hasyim, Sabtu.

Ia menjelaskan paket pangan murah itu berisi produk-produk hasil sinergi BUMN, antara lain Bulog sebagai penyedia beras, PT RNI, PT GARAM, PTPN III, dan PT PPI untuk komoditas lainnya.

Hasyim mengatakan paket yang sejatinya berharga Rp42.500 ini bisa ditebus masyarakat hanya dengan Rp10.000 saja. "Dengan Rp10.000 saja masyarakat bisa mendapat sembako berkualitas, karena itu masyarakat ramai datang hari ini," ujarnya.

Menurutnya, satu paket pangan murah ini berisi beras satu kilogram, gula 450 gram, minyak goreng satu liter, garam 250 gram dan sarden 420 gram.

"Masyarakat yang telah mengunduh dan memasang aplikasi LinkAja di telepon pintarnya bisa menebus paket tersebut," katanya.

LinkAja, kata dia, merupakan aplikasi pembayaran baru yang diluncurkan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

"Hal ini merupakan bukti BUMN hadir untuk negeri, untuk masyarakat terutama di momentum menjelang Ramadhan ini, Bulog sebagai BUMN yang bertugas mengawal bahan pangan pokok memastikan ketersediaan dan kestabilan harganya," katanya.

Sementara itu, Jono, salah satu warga mengatakan dirinya senang dengan adanya program paket bahan pangan murah ini."Iya, senang ada Paket Sembako Murah cuma Rp10.000, lumayan daripada beli di toko," ujar Jono.

Baca juga: Pupuk Indonesia bagikan 6.000 paket pangan murah

Baca juga: KAI Sumut gratiskan tiket kereta api lokal peringati HUT BUMN

Baca juga: KAI Madiun gratiskan tiket dua KA lokal sambut HUT Kementerian BUMN


Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019