Perayaan hari pendidikan ini bukan hanya oleh pihak Kemendikbud tetapi juga seluruh kementerian ikut merayakan juga
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan turnamen bulu tangkis yang diikuti 12 kementerian dan lembaga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

"Turnamen bulu tangkis ini dapat meningkatkan kerja sama antarkementerian dan lembaga pemerintah sehingga kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin baik," ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan 12 kementerian dan lembaga ikut serta dalam kegiatanitu, yakni Kemendikbud, Kementerian PUPR, Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian PAN/RB, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sekretariat DPR/MPR, dan Bank Negara Indonesia.

Turnamen bulu tangkis itu, kata dia, juga untuk memeriahkan peringatan Hardiknas 2019 sehingga perayaannya dapat dirasakan oleh semua kementerian.

"Harapannya semoga Hardiknas tahun ini semakin meriah. Perayaan hari pendidikan ini bukan hanya oleh pihak Kemendikbud tetapi juga seluruh kementerian ikut merayakan juga,” kata Didik Suhardi.

Selain membuka turnamen bulu tangkis, Didik Suhardi juga meresmikan gedung olahraga baru di lingkungan Kemendikbud yang sebelumnya berada di Gedung F Kemendikbud.

Sebelum pertandingan antarkementerian dan lembaga dimulai, Didik Suhardi bersama beberapa pejabat eselon I dan II Kemendikbud melakukan pertandingan ekshibisi.

Dalam turnamen itu akan diambil tiga juara, sedangkan masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan.
 

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019