Seluruh kinerja Presiden Jokowi melalui Nawacita I menunjukkan keberpihakan terhadap pemberdayaan perempuan. Adanya infrastruktur memudahkan ibu-ibu mendapatkan pengobatan karena menjadi mudah mencapai puskemas, ujarnya
Jakarta (ANTARA) - Kelompok relawan Divisi Perempuan Bravo 5 menyatakan dukungan kepada calon presiden yang sifatnya tidak meledak-ledak, yaitu Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kita senang dengan punya presiden yang tidak meledak-ledak, apalagi yang memukul podium. Kita repot juga seperti itu," ujar Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Kartini Sjahrir, ketika ditemui dalam acara Deklarasi Kebulatan Tekad Perempuan Menangkan Jokowi-Amin di Jakarta, Selasa.

Menurut Kartini, Jokowi dan Ma'ruf menunjukkan kualitas mereka sebagai paslon yang sudah menunjukkan bukti nyata keberpihakan kepada kaum perempuan.

"Seluruh kinerja Presiden Jokowi melalui Nawacita I menunjukkan keberpihakan terhadap pemberdayaan perempuan. Adanya infrastruktur memudahkan ibu-ibu mendapatkan pengobatan karena menjadi mudah mencapai puskemas," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kartini juga menyebutkan fasilitas yang lebik baik, BPJS serta kartu-kartu yang memudahkan akses kesehatan seperti Kartu Indonesia Sehat sebagai bukti konkret dan tidak hanya retorika politik.

Kartini kemudian menggarisbawahi Divisi Perempuan Bravo 5 mendukung Jokowi-Ma'ruf juga karena ingin melindungi ideologi toleransi di Indonesia.

"Pilihan presiden kita bukan semata-mata memilih nama atau orang, tapi memilih soal ideologi toleran atau intoleran. Kalau toleran maka bisa dipastikan perempuan-perempuan Indonesia akan memperoleh tempat yang maksimal dalam kehidupan masyarakat," tegasnya.

Bravo 5 adalah kelompok yang dibesut oleh Luhut Binsar Pandjaitan dan terdiri dari purnawirawan TNI. Tim itu terbentuk sejak 2013 untuk memenangkan Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014.

Pemilihan Presiden 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta pasangan Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta: M Arief Iskandar dan Prisca Triferna
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019