Pastikan mesin partai bekerja, Suharso kunjungi posko pemenangan PPP

Pastikan mesin partai bekerja, Suharso kunjungi posko pemenangan PPP

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa memberi pengarahan kepada caleg dan pengurus PPP se-DKI Jakarta di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Selasa (2/4/2019). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengunjungi sejumlah posko tim pemenangan para caleg PPP di Jakarta, Selasa, untuk memastikan mesin partai bekerja.

Setelah sejak Senin (1/4) berkunjung ke posko pemenangan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur, Suharso optimistis PPP sukses pada Pemilu 2019 di Ibu Kota.

"Kami yakin PPP akan mengulangi masa-masa kemenangan seperti tahun 1977 dan 1982. Saat itu PPP menang dan mampu menghijaukan Jakarta," ungkap Suharso saat datang ke posko pemenangan salah satu caleg.

Suharso meyakini kader, simpatisan, dan struktur partai di pelosok Jakarta aktif berjuang untuk kemenangan PPP.

"Saya merasa senang, ternyata setelah turun ke daerah seperti ini, kader dan seluruh fungsionaris partai di daerah benar-benar ada, aktif, dan berjuang untuk pemenangan pemilu nanti," ujarnya.

Ketua DPW DKI Jakarta Abdul Aziz menyatakan terus melakukan koordinasi dan penguatan struktur partai dalam upaya memenangkan pileg dan pilpres.

"Semoga kedatangan Plt Ketua Umum PPP ini menjadi penguat pergerakan kader di daerah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Jakarta Selatan Syaiful Rachmat Dasuki optimistis bisa meraih kursi DPRD DKI dari Dapil DKI Jakarta 7 dan 8.

"Seluruh kader dan caleg sudah bergerak dan berikhtiar, Insya Allah kami optimis akan menempatkan caleg baik di Senayan (DPR RI) dan DPRD provinsi," ujarnya.

Apalagi, lanjut Syaiful, Jakarta Selatan khususnya Dapil 8 merupakan basis PPP. Pada Pemilu 2014, PPP nyaris meraih dua kursi DPRD DKI dari dapil tersebut.

Syaiful yang juga caleg DPRD Provinsi Jakarta nomor urut 1 ini menargetkan perolehan suara PPP di wilayahnya lebih besar pada Pemilu 2019. Untuk itu, ia menyatakan telah membentuk struktur kader dan simpatisan hingga tingkat TPS.

"Hingga saat ini sudah terbentuk kurang lebih 550 Tim TPS binaan, yang hingga hari pencoblosan nanti terus menyuarakan program-program PPP dan mengajak masyarakat untuk mencoblos lambang Ka'bah saat 17 April nanti," tuturnya.
Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019