Haries Purwoko kembali pimpin Pemuda Pancasila Surabaya

Haries Purwoko kembali pimpin Pemuda Pancasila Surabaya

Pengurus MPC dan peserta Muscab MPC Pemuda Pancasila yang digelar di Surabaya, Sabtu (23/3/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Haries Purwoko kembali dipercaya memimpin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya periode 2019-2023 setelah terpilih aklamasi pada musyawarah cabang VIII.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh anak cabang kepada saya untuk memimpin PP Surabaya kembali,” ujar Haries usai Muscab yang digelar di Empire Palace Surabaya, Sabtu.

Di periode kepengurusan 2015-2019, ia bersama sekretaris Baso Juherman dan seluruh jajaran MPC PP Surabaya telah berusaha semaksimal, dalam mewujudkan MPC PP Surabaya yang solid, masif, tertib organisatoris, kreatif, mandiri dan berdaya.

Menurut dia, seluruh upaya tersebut untuk mewujudkan organisasi yang benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Pihaknya menyadari, bahwa tantangan di masa depan terhadap kedaulatan negara, keadilan serta kesejahteraan rakyat akan semakin berat.

“Apalagi tahun ini, kita dihadapkan pada tahun politik sehingga menjadi tahun ujian toleransi, gotong royong dan integrasi bangsa,” katanya.

Dalam tahun politik ini, kata dia, demi keutuhan dan kelanggengan NKRI, dirinya menitipkan rekomendasi khusus, agar Pemuda Pancasila Kota Surabaya mendukung penuh pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti menilai situasi negara saat ini dihadapkan pada ancaman disintegrasi sosial politik.

“Sekarang satu kubu politik menyerang kubu politik yang lain, bahkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah maupun terhadap presiden, diserang dan dihancurkan dengan isu fitnah dan berita hoaks,” katanya.

Sebagai wujud membela kepentingan negara, lanjut dia, pihaknya mewajibkan seluruh pengurus dan kader PP di Jatim untuk mengantar calon petahana kembali memimpin Indonesia selama dua periode.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019