Baru pertama kali terjadi di Papua dengan jumlah peserta milleneal terbanyak, pengumpulan massa sebanyak 75.000 pada acara puncak, patut kita syukuri dan bangga
Jayapura (ANTARA) - Kepolisian daerah (Polda) Papua menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 beberapa waktu lalu yang dipusatkan di Kota Jayapura, Papua.

Penyerahan penghargaan rekor MURI itu dilaksanakan di aula Rastra Samara Mapolda Papua di Kota Jayapura, pada Senin oleh tim Direktur MURI Yusuf Ngadri kepada Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin yang didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuk dan disaksikan oleh pejabat utama, personil dan seluruh ASN Polda Papua.

"Penghargaan ini terkait pegelaran tarian berbusana koteka terbanyak, menyanyikan lagu mars oleh peserta terbanyak, kirab bendera Merah Putih terpanjang, mengenakan aksesoris noken oleh milenial terbanyak," kata Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.

Pada momentum itu, mantan Kapolda Papua Barat itu juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Penghargaan itu diberikan kepada tiga anggota yang berhasil mengungkap kasus sabu dan ekstasi, 14 anggota yang berhasil mengungkap kasus curas dan curanmor, dan liima anggota yang berhasil menangkap pelaku penjambretan.

"Patut rekan-rekan ketahui bahwa kebanggaan dan kehormatan harus dipelihara, dibina, dan dipupuk sebagai anggota Kepolisian, saya ucapkan terima kasih kepada bapak tim dari Rekor Muri yang telah memberikan penghargaan kepada kami Polda Papua," katanya.

Pada pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan di kompleks perkantoran gubernur pada beberapa waktu lalu, ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa dari MURI.

"Baru pertama kali terjadi di Papua dengan jumlah peserta milleneal terbanyak, pengumpulan massa sebanyak 75.000 pada acara puncak, patut kita syukuri dan bangga, karena kegiatan pertama dengan jumlah yang sangat besar," katanya.

Melalui penghargaan ini, jenderal bintang dua Polri itu mengajak segenap jajarannya agar lebih termotivasi dan berinovasi dalam bertugas. "Bekerjalah dengan keras sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Dan kesempatan ini juga, saya mau sampaikan, Polda Papua berduka cita atas terjadinya musibah banjir yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura yang mengakibatkan korban jiwa dan korban hilang belum ditemukan," katanya.

"Saya mengharapkan kepada seluruh anggota untuk peduli kepada masyarakat secara luas, kita wajib hadir membantu kesusahan dari masyarakat yang sedang mengalami kebanjiran, laksanakan dengan sepenuh hati menolong korban kebanjiran.

Sebagai anggota Polri wajib hukumnya untuk membantu dengan sepenuh hati melayani masyarakat," katanya lagi.

Baca juga: Rifat Sungkar ajarkan "drifting" di Millenial Road Safety Festival 2019

Baca juga: Polda Sultra targetkan pengunjung MRSF pecahkan rekor Muri

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019