KPU Luncurkan Film tentang Pemilu 2019 berjudul "Suara April"

KPU Luncurkan Film tentang Pemilu 2019 berjudul

Komisioner KPU RI bersama pemeran film "Suara April" dalam acara nonton bareng di Jakarta, Jumat. (Foto: ANTARA/Rangga Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum RI menggelar acara peluncuran sekaligus nonton bareng film tentang Pemilu 2019 berjudul "Suara April", di XXI Epicentrum, Jakarta, Jumat.

Film karya sutradara Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo yang dibintangi Amanda Manopo, Bio One, almarhum Torro Margens, dan Dewi Gita ini ditujukan untuk meningkatkan partisipasi milenial dalam pemilu.

Selain diputar pada beberapa bioskop di Indonesia, seusai peluncuran perdana, KPU juga akan mengadakan kegiatan nonton bareng film tersebut bersama kalangan milenial di sejumlah wilayah di seluruh Indonesia.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan pihaknya mengundang seluruh KPU provinsi, serta seluruh perwakilan peserta pemilu dalam kegiatan nonton bareng perdana, termasuk dua pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

Namun berdasarkan pantauan di lokasi nonton bareng, kedua pasangan capres-cawapres tidak ikut menghadiri acara ini.

Arief berharap isi pesan dalam film dapat disebarluaskan awak media.

"Kami berharap rekan-rekan media bisa melihat dan menyebarkan pesan dalam film ini," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta, Jumat.
 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019