Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi ratusan warga yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores melalui Program PLN Peduli.

General Manger PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Ignatius Rendroyoko, mengatakan bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok ini untuk memenuhi kebutuhan warga yang saat ini masih mengalami kesulitan ekonomi akibat bencana.

Sejumlah jenis bantuan yang disalurkan di antaranya sembako berupa 1 ton beras, 150 dus mi, 150 kaleng sarden, 25 dus minyak goreng, 50 abon, 50 kg gula, 50 set kopi dan teh, 50 dus serta 1 set obatan kepada masyarat di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbliling.

"Bantuan ini kami serahkan melalui PLN UP3 Flores Bagian Barat yang hari ini turun ke lokasi pemukiman dan tempat pengungsian bersama rombongan Bupati Manggarai Barat," katanya.

Ia mengatakan, akses menuju pemukiman warga yang terdampak bencana masih cukup berat karena jalan utama belum bisa digunakan sehingga harus melewati jalan setapak di perkebunan dan lereng perbukitan.

Redroyoko mengatakan turut prihatin atas bencana diketahui sudah menelan sebanyak dua korban jiwa akibat tertimbun tanah longsor bersama sejumlah korban lainnya masih dalam upaya pencarian.

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mencukupi kebutuhan warga selama masa pemulihan dampak bencana yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Kita berharap kondisi bencana ini segera pulih sehingga aktifitas warga dapat berjalan seperti semula," katanya.*


Baca juga: Banjir-longsor di Manggarai Barat-NTT merusak empat rumah

Baca juga: 79 gardu rusak dipulihkan PLN akibat bencana Manggarai Barat-NTT


 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019