Kita akan terus memberikan dukungan untuk segala kegiataan keagamaan di Bantaeng, apalagi menumbuhkan minat baca Al Quran bagi masyarakat
Makassar, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) untuk menumbuhkan minat baca Al Quran kepada masyarakatnya.

"Kita akan terus memberikan dukungan untuk segala kegiataan keagamaan di Bantaeng, apalagi menumbuhkan minat baca Al Quran bagi masyarakat," ujar Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan seperti STQH ini akan terus didukung dan menjadi program tahunan agar pengembangan akhlak bagi masyarakat bisa terus berjalan.

Sahabuddin menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus mendorong kegiatan yang bermuara pada kebaikan masyarakat Bantaeng.

"Kita berharap peserta yang tersaring akan diikutkan pada STQH tingkat provinsi adalah peserta yang memang asli dari Bantaeng. Kita akan dorong ke tingkat provinsi nanti dan semoga bukan pinjaman dari daerah lain," katanya.

Ketua panitia STQH, Syamsu Suli mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Bantaeng. Jumlah peserta sebanyak 200 orang berasal dari delapan kontingen yang ada di Bantaeng.

Dia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyaring hafidz terbaik di Bantaeng. Peserta yang terbaik akan kembali dipertandingkan di tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tana Toraja pada 22 April mendatang.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekadar untuk perebutan hadiah dan mencari yang terbaik.

Menurutnya, kegiatan itu juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan baca dan tulis Al Quran di Bantaeng.

"Sehingga landasan keagamaan terus menjadi dasar dalam melaksanakan kegiatan keseharian kita," katanya. 

Baca juga: Masjid bantuan Arab Saudi diresmikan Bupati Bantaeng

Baca juga: Guru Mengaji di Bantaeng Peroleh Insentif Rp1,2 Juta/Tahun

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019