Solo, 19/2 (ANTARA News) - Seratusan anggota Relawan Pengusaha Muda (Repnas) Kota Surakarta, Selasa, mengirabkan "Api Cinta Jokowi" di Solo, Jawa Tengah.

Rute kirab api abadi di Solo tersebut dimulai dari depan Waroeng Kroepoek Jalan Dr Radjiman, Jalan Kalilarangan, Jalan Reksoniten (Gajahan), Jalan Gajah Suranto (Pasar Klewer), Jalan K.H. Hasyim Asyari (Kampung Batik Kauman), Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jenderal Sudirman, dan finis di Jalan Rongowarsito Pasar Ngarsopuro Solo.

Ketua Repnas Jateng Wijaya Dahlan mengatkan kirab "Api Cinta Jokowi" bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat di Jawa Tengah pada umumnya dan Solo khususnya agar ingat kepada Jokowi.

Menurut Koordinator Repnas Surakarta Jimmy Soegiarto, "Api Cinta Jokowi" diambil dari lokasi api abadi di Mrapen, Kabupaten Grobogan, Minggu (17/2).

Kirab api abadi itu dilaksanakan di 15 daerah di Jateng dan dikemas menarik serta inovatif guna memberikan kesan berbeda kepada masyarakat milenial di Jateng. Kirab api dimulai dari Demak-Kota Semarang-Solo-Boyolali-Salatiga-Ambarawa-Tembanggung-Wonosobo-Purworejo-Kebumen-Cilacap-Purwokerto-Tegal, dan berakhir di Pekalongan.

Solo menjadi kota ketiga yang disinggahi "Api Cinta Jokowi" yang dimulai Selasa pagi, kemudian api akan dilanjutkan ke Boyolali, Salatiga, dan Ambarawa.

Acara kirab Api Cinta Jokowi diikuti para pengusaha muda Kota Solo serta simpatisan pendukung Jokowi-Ma`ruf Amin.

Kota Solo menjadi daerah istimewa karena merupakan kota kelahiran Jokowi.
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019