Jakarta (ANTARA News) - Usai tampil pada acara debat Capres, pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri dan berbaur dengan para pendukungnya yang memadati Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Rencana kedatangan Capres-cawapres, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin ke lokasi nonton bareng (nobar) di Parkir Timur Senayan Jakarta tersebut, berkali-kali disampaikan oleh pembawa acara nobar yang diselenggarakan Tim Capres-cawapes 01 ini.

Lokasi Nobar dari Tim Capres-cawapres 01 ini di Parkir Timur Senayan, yakni di sebelah Hotel Sultan, tempat penyelenggaraan Debat Capres kedua.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, menampilkan tema untuk nobar ini adalah Derap Budaya Energi Nusantara, yang menampilkan kombinasi antara, nobar debat, penampilan musik, komedi, dan hiburan lainnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, membenarkan, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, akan mampir ke lokasi nobar yang diramaikan para relawan. "Direncanakan Pak Jokowi akan datang ke lokasi nobar, tapi nanti kita lihat bagaimana dinamika dan jadwalnya," kata Hasto.

Hasto menambahkan, para relawan pendukung dan parpol pengusung akan setia memberi dukungan moral kepada Capres Jokowi, yang tampil pada Debat Capres kedua. "Para politisi dari parpol pendukung maupun para relawan, akan setia memberikan dukungan," katanya.

Hasto menegaskan, Capres Joko Widodo akan hadir atau tidak di lokasi nobar, tapi parpol maupun relawan pendukung, tetap akan memberikan dukungan dengan penuh kegembiraan. Nobar ini, kata Hasto, tidak hanya menyaksikan Debat Capres, tapi diramaikan dengan penampilan musik, komedi, dan hiburan lainnya, sehingga menjadi santai dan menggembirakan.

Sampai saat ini sudah ribuan pendukung Capres-cawapres 01, yang meramaikan lokasi nobar 01 di Parkrir Timur Senayan. Sementara itu, sejumlah pasukan pengawal presiden (Paspampres) juga tampak sudah mulai muncul memantau situasi.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019