Indramayu (ANTARA News) - Area Oil and Gas Transportation (OGT) Balongan PT Pertamina EP Asset 3, Senin, terbakar dan api saat ini sudah bisa dipadamkan.

"Kebakaran terjadi dari pukul 09.40 WIB sampai 10.15 WIB di dalam area OGT Balongan," kata Public Relation PT Pertamina EP Asset 3 Rizki Vistiari saat dihubungi, Senin.

Dia mengatakan kebakaran tersebut sudah dapat ditangani oleh tim Health Safety Security and Environment (HSSE) dengan menggunakan empat kendaraan pemadam kebakaran, kemudian tim HSSE melakukan penyiraman dan pendinginan di lokasi kejadian. "Kami saat ini terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk pengkondisian lokasi," tuturnya.

Dia memastikan dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan untuk lokasi saat ini sudah kondusif. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi sesuai aspek HSSE demi keamanan serta keselamatan.

Rizki mengatakan sampai saat ini masih dicari penyebab kebakaran tersebut. "Sumber kebakaran masih dalam proses investigasi," katanya.*


Baca juga: Polda Kalsel selidiki penyebab kebakaran tanker Pertamina

Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM Kalsel aman pascakebakaran kapal tanker


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019