Denpasar  (ANTARA News) - Ajang Indonesia Building Technology Expo  yang diselenggarakan di Sanur, Kota Denpasar Bali selama lima hari dari 30 Januari hingga 3 Februari 2019 memamerkan perkembangan industri dan teknologi bahan bangunan terkini.

Manager Proyek  Indonesia Building Technology Expo Bali, Wisnu di Sanur, Kota Denpasar, Jumat, mengatakan peserta pameran diikuti 40 perusahaan dari sejumlah daerah, termasuk juga dari Pulau Dewata.

"Kegiatan  Indobuildtech Expo Bali` 2019 ini telah memasuki 10 kali. Dan respon pengunjung setiap tahunnya terus mengalami peningkatan," ujarnya.

Ia mengatakan pameran tersebut menjadi ajang pertemuan para pemain industri bahan bangunan dan teknologi terbarunya di Bali dan Nusa Tenggara, meliputi kalangan pabrikan, distributor, toko bahan bangunan, arsitek lokal dan internasional, konsultan dan kontraktor real estat, serta produk interior modern maupun karya-karya arsitektur nasional.

"Pameran ini merupakan pengembangan pameran bahan bangunan yang telah diselenggarakan dengan sukses secara reguler oleh Debindo ITE di Jakarta, Surabaya dan Bandung," ucapnya.

Wisnu lebih lanjut menjelaskan bahwa pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif mengenai perkembangan industri dan teknologi bahan bangunan terkini kepada masyarakat dalam dan luar negeri.

Selain itu, kata dia, guna membuka wawasan cakrawala pemain industri konstruksi muda, antara lain mahasiswa, akademisi, desainer muda terhadap bahan bangunan dengan teknologi terbarukan.

Pameran kali ini menghadirkan berbagai produk bahan bangunan dengan merek terkenal, dan memberi ragam pilihan produk-produk interior dan eksterior modern.

"Selain kegiatan pameran, setiap harinya ada lokakarya (workshop) terkait dengan pembangunan dengan narasumber dari akademisi, praktisi, Ikatan Arsitek Indonesia Bali, PUPR, REI dan PHRI," katanya.

Baca juga: Kemenperin-Kementerian PUPR susun standarisasi bahan bangunan
Baca juga: Kemendag dorong ekspor bahan bangunan

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019