Surabaya (ANTARA News) - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat  menggelorakan semangat Tim Kampanye Daerah (TKD) maupun struktur partai anggota Koalisi Indonesia Kerja untuk terus bekerja keras dan kompak memenangkan pasangan Calon Pres-Calon Wakil Presiden nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Elektabilitas pasangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf di Jawa Timur, meskipun saat ini sudah mencapai 63 persen, tapi tidak boleh membuat kita lengah dan bersantai. Kita harus tetap semangat berjuang, bekerja keras, untuk mencapai hasil maksimal," kata Djarot Saiful Hidayat di hadapan TKD maupun Relawan, di kantor TKD Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Surabaya, Jumat.

Djarot hadir ke Surabaya, mendampingi Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam rangkaian Safari Politik VI PDI Perjuangan ke Jawa Timur, pada 25-28 Januari. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TKD Jawa Timur, Mahfud Arifin.

Menurut Djarot,  seluruh pendukung pasangan Capres-cawapres nomor 01, Jokowi-Ma'ruf,  harus terus bersemangat untuk menyampaikan kinerja  dan rekam jejak Presiden Jokowi.

"Jangan saling menjelekkan dan saling melempar berita negatif, saya  yakin teman TKD akan menyampaikan kinerja Pak Jokowi, dan rekam jejak  Pak Ma'ruf Amin," kata mantan wali kota Blitar itu.

Rombongan Safari Politik VI PDI Perjuangan, yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, saat tiba di kantor TKD Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur, disambut oleh Ketua TKD Machfud Arifin dan jajarannya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Djarot Hasto Kristiyanto, pada kesempatan tersebut mengatakan Safari Politik VI PDI Perjuangan ini bertujuan untuk  meningkatkan elektoral pasangan  Jokowi-Ma'ruf Amin, dan kinerja Koalisi Indonesia Kerja khususnya PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, agenda kegiatan Safari Politik VI ini saya lengkap, yakni mengunjungi TKD, struktur partai, relawan, Pondok pesantren, dan puncaknya melakukan pertemuan seluruh partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Politikus asal Yogyakarta itu  optimistis, dengan gerak bersama seluruh partai koalisi maupun relawan, maka jalan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf  akan semakin terbuka lebar.

Pemilu presiden 2019, diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres yakni, nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019