Ini semua mendadak dan tanpa adanya pembicaraan dan pemberitahuan sama sekali kepada kami
Cirebon (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron menyebutkan, pihaknya masih mendalami masalah deklarasi dukungan Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis kepada pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami masih mencari sebab musababnya terkait deklarasi pak Azis (Nasrudin Azis, Wali Kota Cirebon)," kata Kang Hero, sapaan akrab Herman Khaeron di Cirebon, Senin.

Hero menuturkan dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan terkait adanya deklarasi dukungan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

Ia juga mengaku tidak tahu tentang alasan yang pasti mengenai deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPC Demokrat Kota Cirebon itu.

"Ini semua mendadak dan tanpa adanya pembicaraan dan pemberitahuan sama sekali kepada kami," ujarnya.

Hero mengaku sudah berkomunikasi dengan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon Handarujati Kalamullah, untuk menyikapi sikap politik kadernya itu.

"Saya masih mau tahu dulu alasannya apa, karena akhirnya banyak asumsi yang berkembang. Apalagi deklarasinya cukup mendadak," katanya.

Ia mengaku secara khusus ditunjuk oleh Partai Demokrat untuk mendalami persoalan deklarasi Wali Kota Cirebon untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

Hero menambahkan, sebenarnya dia berencana akan bertemu dengan Nasrudin Azis secara langsung, namun ternyata yang bersangkutan sedang berada di luar kota.

"Secepatnya kami akan bertemu dengan pak Azis, namun saat ini pak Azis ada di luar kota," kata Hero.

Baca juga: Wali Kota Cirebon: Saya berhak menentukan hak politik mendukung Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Wali Kota Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma`ruf Amin di Pilpres

Baca juga: Gerindra-Demokrat sepakat berkoalisi di Pilpres 2019

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019