Kami akan siapkan layar lebar saat nonton bareng nantinya
Banda Aceh (ANTARA News) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma`ruf Amin Provinsi Aceh menjadwalkan acara nonton bareng debat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019.

"Kami akan menggelar acara nonton bareng debat capres yang disiarkan langsung stasiun televisi nasional," kata Direktur Informasi Komunikasi TKD Aceh Ali Raban di Banda Aceh, Senin.

Ali Raban mengatakan, acara nonton bareng tersebut sebagai bentuk dukungan Tim Kampanye Daerah Provinsi Aceh kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin.

Pada acara nonton bareng tersebut, kata dia, pihaknya mengundang masyarakat Aceh, pengurus TKD provinsi, relawan, maupun simpatisan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin.

"Kami akan siapkan layar lebar saat nonton bareng nantinya. Nonton bareng debat capres dipusatkan di Kantor TKD Aceh di kawasan Batoh, Kota Banda Aceh," kata Ali Raban.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan debat pasangan capres dan cawapres digelar lima kali. Debat pertama diagendakan di Jakarta pada 17 Januari 2019.

Debat capres-cawapres perdana diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). Debat akan diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat pertama berlangsung 90 menit menghadirkan enam panelis. Sejumlah isu yang diusung dalam debat tersebut di antaranya penegakan hukum, HAM, hingga penanggulangan terorisme.

Baca juga: Debat capres-cawapres jangan saling menjatuhkan

Baca juga: Kesepakatan debat capres yang mengecewakan

Baca juga: 2.000 polisi plus TNI kawal debat calon presiden

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019