Jakarta, (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo saat acara peninjauan pembangunan Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi, di Kabupaten Bogor membuat vlog bersama sejumlah pekerja yang disiarkan di akun media sosial Instagram dan Twitter.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan seluruh pelaksana-pelaksana lapangan yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan ini," demikian ucap Presiden dalam video yang dikutip Antara di Jakarta pada Rabu malam.

Presiden mengapresiasi progres pembangunan bendungan yang bertujuan untuk mengelola debit air dan mencegah banjir di Ibu Kota Jakarta.
   
Dalam video berdurasi selama 1 menit itu, para pelaksana teknis pembangunan bendungan tampak gembira turut masuk dalam vlog Presiden.
   
Sejumlah pelaksana teknis lapangan di Bendungan Sukamahi mengenakan rompi berwarna hijau dan berhelm proyek berwarna putih dengan logo Dinas Pekerjaan Umum.
   
Tampak turut juga dalam video itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang mengenakan rompi berwarna kuning. Sementara itu, para pekerja di Bendungan Ciawi mengenakan pakaian keselamatan proyek berwarna merah dilengkapi helm proyek putih.
 
.

    "Merekalah yang akan menyelesaikan bendungan yang akan mengurangi banjir di Jakarta. Terima kasih semuanya," tutup Presiden mengakhiri vlog itu.
   
Bendungan Ciawi memiliki volume tampung 6,45 juta kubik air atau bisa menampung 365 meter kubik air per detik, sementara Bendungan Sukamahi memiliki volume tampung 1,68 juta meter kubik atau 56 meter kubik air per detik.
   
Dua bendungan yang mulai dikerjakan pada 2017 itu ditargetkan selesai pada 2019. (T.B019/

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018