Jakarta (ANTARA News) - Kader baru Golkar Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memaknai keberadaannya saat ini bersama Partai Golkar sebagai sebuah dakwah yang harus terus dilakukan selaku Muslim. 

"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas diterimanya saya. Dan bagi saya di manapun berada, sebagai seorang Muslim, saya maknakan sebagai dakwah," ujar TGB seusai menghadiri silaturahmi akhir tahun Golkar di Jakarta, Kamis malam. 

Mantan Gubernur NTB itu mengatakan sebagai seorang anak bangsa dimana pun berada, dirinya selalu berniat memberikan kontribusi untuk Indonesia. 

Dia mengatakan Golkar adalah partai tengah yang memiliki nilai-nilai teknokrasi yang kokoh. Menurutnya posisi yang berada ditengah-tengah sangat penting termasuk dalam pola berpikir dalam mencari solusi agar tidak konfrontatif. 

Dalam Partai Golkar, TGB mendapat mandat tugas sebagai Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar. 

Atas tugas barunya itu, TGB yang merupakan mantan kader Demokrat menyatakan akan berikhtiar dan terus meminta arahan senior-seniornya di Golkar. Dia meyakini dengan arahan Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua Bappilu Airlangga Hartarto, Golkar dapat meraih dua besar dalam Pemilu 2019.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pihaknya langsung memberikan mandat TGB sebagai Wakil Ketua Bappilu karena TGB memiliki pengalaman dan jam terbang.

Airlangga mengatakan Golkar sangat menghargai rekam jejak TGB selama ini. 

"Pak TGB adalah tokoh yang sudah matang, dengan demikian bisa langsung tancap gas, tidak perlu penyesuaian lagi," ujar Airlangga. 

Baca juga: TGB menjabat Ketua Korbid Keumatan Golkar
Baca juga: Airlangga: Kader Golkar bagaikan pelaut ulung lalui badai
Baca juga: JK perkirakan empat-lima partai tidak lolos PT

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018