Sulit untuk mencari penjelasan mengenai kekalahan ini. Kami berlatih dengan baik dan demikian juga kondisi mental, itulah kenapa saya tidak menyangka ini terjadi
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, mengaku tak bisa menjelaskan kekalahan yang diderita timnya saat menjamu Fortuna Sittard dalam laga pekan ke-16 Liga Belanda.

Tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion De Kuip, Rotterdam, Senin dini hari WIB, Feyenoord malah dipermalukan tim promosi itu dengan skor 0-2.

"Sulit untuk mencari penjelasan mengenai kekalahan ini. Kami berlatih dengan baik dan demikian juga kondisi mental, itulah kenapa saya tidak menyangka ini terjadi," kata Van Bronckhorst dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Feyenoord.

"Kami tidak cukup tegas ketika menguasai bola dan pemain kesulitan mencari rekannya yang berdiri bebas," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Feyenoord dipecundangi tim promosi di kandang sendiri

Van Bronckhorst juga tidak mau menjadikan alasan atas hilangnya banyak pilar mereka dalam pertandingan tersebut, termasuk Jordy Clasie yang akhirnya hanya bermain separuh laga karena menderita cedera di babak pertama.

"Saya tidak mau menjadikan pemain yang absen sebagai alasan. Kami seharusnya bisa melakukan sesuatu dengan pemain yang tersedia, itulah kenapa kami memiliki tim yang cukup dalam sebetulnya," ujar mantan pemain Barcelona itu.

Kekalahan itu menghentikan laju lima kemenangan beruntun yang sebelumnya dimiliki oleh Feyenoord.

Mereka kini kian jauh dalam perburuan gelar juara, berada di peringkat ketiga dengan raihan 35 poin, terpaut 10 poin dari PSV Eindhoven (45) dan delapan dari Ajax (43).

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, Ajax tempel poin PSV dan samai agregat golnya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018