Sampit (ANTARA News) - Polres Kotawaringan Timur, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Jakarta.

"Ini bukan puncak, tetapi justru awal perjuangan untuk lebih baik lagi. Kami akan berusaha membangun Polres Kotawaringin Timur ke jenjang yang lebih baik terutama dalam melayani masyarakat, menjamin transparansi dan akuntabilitas, serta mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel di Sampit, Rabu.

Penghargaan diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi RI, Syafrudin kepada Rommel acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar di aula salah satu hotel bintang lima yang berada di Jakarta, Senin (10/12).

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Polres dan masyarakat Kotawaringin Timur. Dari 502 Polres dan Polresta yang ada di Indonesia, hanya ada 60 yang mendapatkan penghargaan tersebut, salah satunya adalah Polres Kotawaringin Timur," katanya.

Rommel mengatakan, penghargaan itu bukan karena dirinya, tetapi merupakan prestasi kinerja seluruh elemen di Polres Kotawaringin Timur. Karena itulah Rommel menyebut penghargaan itu sebagai capaian Polres Kotawaringin Timur secara kelembagaan.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras dan ikhlas seluruh jajarannya. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam hal memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Saya juga berterima kasih karena selama ini masyarakat terus mendukung dan bersama Polres Kotawaringin Timur. Dia menyadari, pihaknya tidak akan mampu berbuat maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat dalam banyak hal," ujarnya.

Polres Kotawaringin Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Seluruh personel juga didorong memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Kami akan terus memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja. Semoga nanti kami dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," demikian Rommel.

Baca juga: Menko Luhut canangkan zona integritas bebas korupsi
Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan canangkan zona integritas bebas korupsi
Baca juga: Wapres menyerahkan penghargaan untuk unit kerja bebas korupsi


 

Pewarta: Kasriadi/Norjani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018