PDIP akui beri perhatian khusus pada Jabar

PDIP akui beri perhatian khusus pada Jabar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) memberikan keterangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (24/11/2018), sebelum memulai Safari Kebangsaan tahap kedua. (Antara/Dyah Dwi A)

Garut (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui memberi perhatian khusus pada Jawa Barat karena pemilihnya paling banyak di Indonesia.

"Ya kalau Jabar kita tahu jumlah pemilihnya paling banyak, kami turun ke bawah ini bagian dari upaya pemenangan," ucap Hasto kepada wartawan di sela Safari Kebangsaan tahap kedua di Garut, Sabtu.

Hasto yang memimpin Safari Kebangsaan tahap kedua itu menuturkan turun langsung memberikan semangat kepada kader partai di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanuddin mengatakan hasil survei cukup menggembirakan.

"Misalnya kita Sukabumi yang kalah seumur-umur, hasil survei sudah cukup bagus memang, tetapi tentu survei tidak selalu menjadi acuan, hanya sebagai referensi saja," ucap dia.

Ia yakin dalam survei selanjutnya pada Januari terdapat peningkatan, apalagi saat ini tenaga bertambah dan bendera mulai dipasang.

"Ada Pak Djarot turun ke lapangan yang akan diikuti ke wilayah selatan, kalau wilayah pantura dan daerah-daerah tengah alhamdulillah sudah, Pangandaran itu sudah 70 persen," tutur Hasanuddin.

Ia menyebut tantangan yang ditemui antara lain isu agama, isu PKI serta isu kafir. Dalam menghadapi tantangan itu, pihaknya akan terus menyampaikan hal-hal yang dikerjakan Jokowi.

"Seperti arahan Pak Sekjen, kami diminta untuk menjelaskan kepada publik bahwa Pak Jokowi baik di Indonesia mau pun Jawa Barat sudah melakukan upaya yang signifikan untuk kesejahteraan rakyat," ujar Hasanuddin.

Baca juga: Safari Kebangsaan tahap kedua susuri jalur selatan Jawa

Baca juga: Pelaku UMKM pembuat bendera di Garut deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Hasto Kristiyanto kasih instruksi kepada kader PDI Perjuangan
Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018