Sekjen PDIP pimpin Safari Kebangsaan tahap kedua

Sekjen PDIP pimpin Safari Kebangsaan tahap kedua

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyamto (kanan) bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada acara Workshop Fraksi PDIP DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Jakarta (23/11/2018). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memimpin Safari Kebangsaan tahap kedua untuk konsolidasi pemenangan PDI Perjuangan pada pemilu legislatif dan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada  pemilu presiden 2019.

"Safari Kebangsaan tahap kedua ini akan menempuh rute, Jalur Selatan Jawa dengan menggunakan bus menelusuri delapan kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta," kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat.

Menurut Hasto, Safari Kebangsaan tahap kedua, menggunakan moda transportasi bus yang akan berangkat dari kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng Jakarta, pada Sabtu (24/11) dan berakhir di Yogyakarta pada Senin (26/11).

Rute yang akan dilalui, menurut Hasto, dari Jakarta menuju ke Bandung, dilanjutkan ke Garut dan Tasikmalaya, serta bertemu para nelayan di Pangandaran. Pada Minggu, perjalanan dilanjutkan ke Cilacap dan  Magelang di Jawa Tengah. Kemudian menuju ke Sleman dan Kota Yogyakarta di DI Yogyakarta. Rombongan Safari Kebangsaan akan kembali ke Jakarta, pada Senin (25/11).

Menurut Hasto, pada pekan lalu, dirinya sudah memimpin Safari Kebangsaan tahap pertama, yakni menelusuri Jawa Barat dimulai dari Kabupaten Bekasi dan Jawa Timur yang berakhir di Surabaya.

Hasto menjelaskan, pada Safari Kebangsaan tahap pertama, dirinya membawa dan menyampaikan amanah  beupa Perintah Harian dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hasto menambahkan, pada Safari Kebangsaan tahap kefua, dirinya juga akan menyampaikan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan di daerah-daerah yang disinggahinya pada saat konsolidasi organisasi.

"Sepanjang perjalanan nanti, selain menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang kami temui, tujuan Safari Kebangsaan ini juga untuk menyampaikan perintah Ibu Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Hasto menjelaskan, tujuan Safari Kebangsaan ini melanjutkan pengecekan pada tiga pilar partai di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di Pulau Jawa. 

"PDIP komit untuk terus mendongkrak elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai. Itulah yang melandasi Safari Kebangsaan PDIP," ucap Hasto.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018