Gangguan air bersih akibat kebocoran

Gangguan air bersih akibat kebocoran

Pipa air bersih mengalami kebocoran dan menyemburkan air di Jalan Puri Indah Kembangan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Rabu (21/11) pagi. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah wilayah mengalami gangguan suplai air bersih akibat kebocoran pipa di Jalan Puri Indah Raya, Jakarta Barat pada Rabu pagi.

"Akibat dari ganggunan ini suplai air bersih mengalami gangguan sementara. Area yang terdampak adalah Kembangan, Kembangan Selatan, Semanan, Duri Kosambi dan sekitarnya," ujar Kepala Divisi Komunikasi dan Penanggungjawab Sosial PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), Lydia Astriningworo di Jakarta pada Rabu.

Lydia mengungkapkan pada pukul 05.30 WIB telah ditemukan kebocoran pipa diameter 500 mm di Jl. Puri Indah Raya yang diakibatkan adanya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya segera melalukan perbaikan pekerjaan kebocoran dan telah selesai  pada pukul 11.45 WIB. 

"Air akan kembali secara normal bertahap pada pukul 13.45 WIB," kata Lydia.

PT PALYJA memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan mengimbau warga agar menghubungi call center bila membutuhkan info lebih lanjut di nomor (021) 2997 9999 atau melalui website PALYJA www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952 yang tersedia 24 jam setiap harinya.

Sebelumnya, pipa air bersih mengalami kebocoran dan menyemburkan air di Jalan Puri Indah Kembangan, Jakbar sehingga membuat arus lalu lintas sempat macet.

Kebocoran yang disebabkan tabrakan mobil Honda Brio B-2046-BZC yang dikemudikan MK (17), tersebut kini ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat.

Diduga pengemudi  tidak mampu menguasai kemudi, sehingga oleng ke kanan dan masuk ke kali menabrak pipa air serta mengakibatkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian depan.

Baca juga: Pipa air bersih di Kembangan bocor
Baca juga: Pengemudi mobil yang menabrak pipa air diperiksa polisi

Pewarta : Tessa Qurrata Aini
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018