Pengemudi mobil yang menabrak pipa air diperiksa polisi

Pengemudi mobil yang menabrak pipa air diperiksa polisi

Mobil menabrak pipa air di Jalan Puri Indah Kembangan pada Rabu pagi yang menyebabkan kemacetan. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Polisi tengah memeriksa pengemudi mobil yang menabrak pipa air bersih di Jalan Puri Indah Kembangan, Jakarta Barat, Rabu pagi.

"Pengemudi sedang dimintai keterangan di kantor Unit Laka Jakbar," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco di Jakarta, Rabu.

Ganet memaparkan, kecelakaan pengemudi mobil Honda Brio B-2046-BZC yang dikemudikan MK (17), melaju dari arah barat menuju ke arah timur , tepatnya di depan Sekolah Notre Dame.

"Karena tidak mampu menguasai kemudi sehingga  oleng ke kanan  masuk ke kali menabrak pipa air, berakibat kendaraan Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian depan," ujar dia.

Akibatnya, pipa air bersih tersebut mengalami kebocoran dan menyemburkan air di Jalan Puri Indah Kembangan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, air menyembur ke atas dan membasahi wilayah di sekitarnya serta pengguna jalan raya. Ruas jalan yang berada di sisi kiri pipa tidak bisa dilewati oleh pengendara sepeda motor lantaran adanya semburan air.

Selain itu, kejadian tersebut sempat membuat kemacetan lalu lintas di sekitarnya.

Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat di lokasi kejadian menyebut pipa bocor sejak pukul 04.00 WIB. 
Baca juga: Pipa air bersih di Kembangan bocor
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018