PDI Perjuangan mulai kegiatan safari kebangsaan

PDI Perjuangan mulai kegiatan safari kebangsaan

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan hadiri Rapat Koordinasi Penenangan Pileg dan Pilpres 2019 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Bekasi (ANTARA News) - DPP PDI Perjuangan memulai kegiatan Safari Kebangsaan ke  Jawa Barat dan Jawa Timur menggunakan bus,  untuk konsolidasi dan sosialisasi  pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma"ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memimpin rombongam kegiatan Safari Kebangsaan yang diberangkatkan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Sabtu (17/11).

Dalam rombongan Safari Kebangsaan, Hasto Krostiyanto didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Jarot Saiful.Hidayat, sejumlah calon anggota legislatif untuk DPR RI, serta media.

Menurut Hasto, rombongan Safari Kebangsaan  sengaja menggunakan bus umum, bukan bus milik sendiri seperti yang dilakukan parpol lain. "Agar bisa melibatkan berbagai elemen masyarakat di dalam kegiatan partai," ujar Hasto.

Perjalanan itu dilakukan atas perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memastikan soliditas kader partai di lapangan, khususnya dalam upaya memenangkan pasangan capres-cawapres  nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf di Pilpres 2019.

Kota pertama yang akan dituju adalah Kabupaten Bekasi, dilanjutkan ke Karawang, ke Jawa Bara,kemudian ke Cirebon, di Jawa Barat. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tb Hasanuddin, bergabung ke rombongan di Kabupaten Bekasi.

"Kita memastikan Tiga Pilar Partai, struktur partai, legislatif dan calon anggota legislatif, bergerak di lapangan dalam upaya memenangkan pileg dan pilpres," kata Hasto.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018