Kami ingin jadi juara. Kami akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan besok
Jakarta (ANTARA News) - Penyerang klub sepak bola Persija Jakarta Marko Simic menganggap laga timnya kontra PSM Makassar pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Jumat (16/11), sebagai partai final.

Pasalnya, sampai pekan ke-30, Persija berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin, persis di bawah PSM Makassar yang memuncaki klasemen dengan 53 poin. Persija, yang memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak daripada PSM, tentu mengincar kemenangan dari laga agar peluang juara tak lepas.

"Kami ingin jadi juara. Kami akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan besok," ujar Simic, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis.

Menurut penyerang asal Kroasia tersebut, semua elemen di Persija memiliki hasrat yang sama dengan dirinya.

Para pemain dan pelatih pun fokus dan berjanji bekerja keras demi meraup tiga poin penting dari Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Kami kecewa kehilangan dua poin di laga sebelumnya melawan PS TIRA. Saat ini PSM nomor satu, sementara kami di bawahnya dan kami mau juara," tutur Simic.

Persija diprediksi tidak akan menjalani laga mudah di Makassar. Pasalnya, PSM dikenal sulit dikalahkan di markasnya. Dari tujuh laga kandang terakhir di Liga 1 musim 2018, PSM tidak pernah kalah, lima kali menang dan dua kali seri.

Baca juga: PSM berpeluang besar rebut gelar juara Liga 1

Memang, sebelum berhadapan dengan Persija, PSM dikalahkan Persebaya di Surabaya, dengan skor 3-0. Akan tetapi, Persija juga tidak memiliki modal bagus melawan PSM setelah tidak pernah menang di dua laga sebelumnya, yakni ditahan imbang 0-0 PS Tira dan kalah 3-0 dari Persebaya.

Di pertemuan pertamanya di Liga 1 musim 2018, Persija dan PSM berbagi poin setelah imbang 2-2.

"PSM tim yang bagus dengan kerja sama tim yang sudah dibangun sejak musim lalu. Namun kami beberapa kali main bagus di kandang lawan dan tetap mempunyai peluang untuk juara," kata pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra.

Adapun laga PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan digelar pada Jumat (16/11) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Sepak Bola - Dua Gol Simic untuk Korban Lion

Baca juga: Marko Simic fokus pulihkan ketajaman

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018