Gempa ini tidak berpotensi tsunami dan
Meulaboh (ANTARA News) - Gempa dengan magnitudo 5,4 SR terasa menggoyang wilayah Meulaboh Ibu kota Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Senin(15/10) pukul 23.26.49 WIB.

"IMM Skala III, getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu," jelas prakirawan BMKG Stasiun Meulaboh, Angga Yudha menjawab Antara, Selasa dini hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di laut, tepatnya 74 kilometer (km) barat daya Kabupaten Aceh Barat, di kedalaman 25 Km.

Titik episentrum atau pusat gempa berada 3,91 Lintang Utara (LU) dan 95,76 Bujur Timur (BT) dan tidak berpotensi tsunami.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami dan getaran gempa ini mungkin di kawasan lain bisa merasakan sampai skala IV tergantung kondisi tanah, bisa membuat sesuatu berpindah dan menjatuhkan sesuatu," ucapnya.

Informasi diperoleh berbagai sumber di seputar Meulaboh, belum ditemukan adanya kerusakan apapun, namun goyangan gempa ini cukup membuat warga terkejut karena terjadi dalam satu kali hentakan.

Baca juga: Gempa 5,4 SR guncang Aceh Barat
 

Pewarta: Anwar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018