Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam

Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) berfoto bersama Presiden Vietnam Tran Dai Quang (kedua kanan) dan istri saat perjamuan makan malam bagi pemimpin negara APEC di Da Nang, Vietnam, Jumat (10/11/2017) malam. (ANTARA /POOL/YU/nz)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam Tran Di Quang pada Jumat (21/9).

Kantor berita resmi Vietnam sebelumnya memberikan keterangan bahwa Presiden kedelapan Vietnam itu wafat pukul 10.05 waktu setempat.

"Saya sedih mendengar kabar duka ini karena baru saja bertemu beliau pada 11 September 2018. Saya terkesan atas dedikasi beliau kepada negara dan rakyat Vietnam," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu pagi.

Saat berkunjung ke Hanoi beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mendapat sambutan hangat dari Presiden Tran Di Quang. 

Keduanya juga membicarakan peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam.

"Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam," kata Presiden dalam unggahannya seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Baca juga: Momen terakhir Presiden Tran Dai Quang bersama Presiden Jokowi
Pewarta : Agus Salim
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018