Jakarta (ANTARA News) - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengumumkan bahwa pameran otomotif tahunan itu akan kembali digelar 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan mengusung konsep edukasi, lifestyle, dan entertainment.

Salah satu program yang bakal menjadi andalan di IIMS 2019 adalah Indonesian Custombike Expo & Championship, yaitu sebuah kontes kustom roda dua berskala nasional.

Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas yaitu Free For All, Caferacer, Chopper & Bobber, Tracker, dan Choppy Cub.

"Your Infinite Automotive Experience" tetap menjadi tagline IIMS 2019. Pihak penyelenggara menilai tagline itu tetap aktual serta mampu membawakan semangat yang lebih menggairahkan pencinta dan pasar otomotif Tanah Air.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, IIMS 2018 berhasil membukukan total transaksi Rp 4,4 Triliun, dengan sebanyak 14.840 unit mobil dan 1.223 unit motor terjual selama 11 hari pameran.

"Antusiasme pengunjung untuk menghadiri IIMS 2018 dan melakukan transaksi masih sangat besar. Hal ini didukung dengan deretan produk baru yang dibawa APM dan Brand peserta pada ajang ini,” ujar Project Director IIMS 2019 Hendra Noor Saleh dalam keterangannya pada peluncuran IIMS 2019 yang digelar terbatas kepada agen pemegang merek (APM), Rabu malam.

Baca juga: "Andaikan Kau Datang" dari Noah tutup IIMS 2018

Costumbike Expo & Championship

Menjelang penyelenggaraan tahun depan, IIMS akan menghadirkan rangkaian roadshow di daerah, antara lain IIMS Makassar pada tanggal 10 – 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center – Makassar serta IIMS Surabaya pada tanggal 7 - 11 November 2018 di Grand City – Surabaya.

"Kami memiliki misi yang sama untuk membawakan kemeriahan IIMS di Jakarta untuk beberapa kota besar lainnya, khususnya Makassar dan Surabaya. Tentunya untuk mendukung revolusi industri 4.0 yang Bapak Presiden sampaikan pada pembukaan IIMS bulan April lalu," ucap Hendra Noor Saleh.

IIMS Makassar akan menjadi momentum perdana bagi penyelenggaraan Indonesian Custombike Expo & Championship. IIMS Makassar diselenggarakan mewakili peserta dari wilayah Indonesia bagian timur, sedangkan IIMS Surabaya untuk mewakili peserta dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan.

Pemenang pertama dari masing-masing kelas di IIMS Makassar dan IIMS Surabaya akan didatangkan ke Jakarta untuk bertarung dengan peserta dari wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera pada Final Battle di IIMS 2019.

Baca juga: Dyandra Promosindo: IIMS 2018 paling memuaskan
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018