Sentani, Papua (ANTARA News) - Kepolisian Resort Jayapura menemukan sesosok mayat dalam keadaan tengkurap dan memeluk kain dalam kondisi sisa rangka manusia alias tulang-belulang, di BTN Darsua Doyo Baru Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, Inspektur Satu Polisi Oscar F Rahadian, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, mengatakan sosok mayat itu ditemukan pukul 08.20 WIT Minggu (26/8).

Berdasarkan hasil olah TKP awal dan keterangan saksi awalnya saksi Joko Sulistyono (32) sedang jalan pagi di seputaran kompleks BTN Darsua Doyo Baru, kemudian melihat kondisi jendela depan perumahan nomor J 12 dalam kondisi terlepas.

Lanjut dia, karena penasaran kemudian saksi masuk melalui jendela dan mengecek ke dalam rumah, saat sudah di dalam saksi mencium bau mencurigakan kemudian mengecek ke dalam kamar dan menemukan mayat dalam keadaan tengkurap dilantai dalam keadaan memeluk selimut dengan kondisi sisa rangka (tulang).

Melihat hal tersebut, kata dia, kemudian saksi melaporkannya ke Kantor Polres Jayapura. Anggota Polres Jayapura yang menerima laporan dan dipimpin oleh Ka SPK II IPDA Yohan Yawan tiba di TKP dan langsung mengecek TKP.

Dari hasil olah TKP awal rumah tersebut belum ada pemilik yang mengambil maupun yang telah akad kredit, untuk pekerjaan rumah sudah selesai dan mandor tukang telah menyerahkan kunci ke kantor.

"Untuk sementara kami belum mengenal jasad tersebut, di TKP juga kami temukan bercak darah, botol bekas minuman, dua lembar uang Rp 50.000, kasur, sepasang sandal adidas warna coklat," ujarnya.
 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018