Ini menggembirakan di tengah adanya peluang medali yang lepas di cabor lain,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kontingen (CdM) Indonesia Komjen (Purn) Syafruddin mengapresiasi prestasi dua atlet balap sepeda BMX yang menambah perolehan medali untuk Indonesia yakni satu perak dan satu perunggu.

"Hari ini kejutan kembali diterima dari atlet sepeda BMX. Alhamdulillah," kata Syafruddin di Sirkuit BMX Pulomas, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu.

Syafruddin berujar prestasi dua atlet yakni Bagus dan Wiji di cabor balap sepeda BMX ini merupakan kejutan yang melengkapi prestasi kejutan yang diraih tiga pembalap sepeda gunung beberapa hari lalu.

"Ini menggembirakan di tengah adanya peluang medali yang lepas di cabor lain," katanya.

Pada Sabtu, dua atlet balap sepeda BMX Indonesia menambah jumlah perolehan medali kontingen Indonesia.

Atlet I Gusti Bagus Saputra meraih perak untuk kategori balap sepeda BMX putra.  Sementara pembalap putri Indonesia, Wiji Lestari meraih finis di posisi ketiga untuk kategori putri.

Cabang olahraga balap sepeda BMX Asian Games 2018 diikuti sebanyak 22 atlet dari 8 negara yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre.

Baca juga: China dan Jepang rajai balap sepeda BMX

Pada Sabtu, Ketua Kontingen Indonesia yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) memantau jalannya pertandingan di beberapa cabang olah raga, yakni karate di Jakarta Convention Center (JCC); balap sepeda BMX di Pulomas, Rawamangun, Jaktim dan pencak silat di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hingga Sabtu pukul 15.00 WIB, perolehan medali yang dikumpulkan oleh kontingen Indonesia adalah sembilan medali emas, 12 medali perak dan 16 medali perunggu.

 Perolehan sementara ini menempatkan Indonesia di peringkat lima perolehan medali Asian Games 2018.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018