Petugas gabungan bubarkan tawuran di Pasar Rumput

Petugas gabungan bubarkan tawuran di Pasar Rumput

ilustrasi tawuran warga (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Jakarta (AANTARA News) - Petugas gabungan tim Eagle One Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Setiabudi membubarkan aksi tawuran di Pasar Rumput pada Senin malam.
   
"Pukul 21.30 WIB tawuran dapat dibubarkan situasi kondusif," kata Kepala Unit Sabhara Polsek Metro Setiabudi Komisaris Polisi Budi Cahyono di Jakarta, Senin.
   
Budi menjelaskan tawuran terjadi di Jalan Sultan Agung tepatnya di depan proyek Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan.
   
Berdasarkan keterangan warga, Budi mengungkapkan diperkirakan anak remaja dari Menteng Tenggulun Jakarta Pusat bertemu dengan Manggarai dan Kandang Kuda Pasar Rumput.
   
Remaja dari kelompok itu terlibat tawuran dan lempar batu, serta kayu kemudian anggota piket fungsi pimpinan Kompol Budi Cahyono tiba di lokasi kejadian.
   
Selanjutnya, petugas dapat menghalau dan membubarkan para anak-anak tanggung yang berada di Jalan Sultan Agung yang diperkirakan mencapai ratusan orang itu.
   
"Massa yang tawuran gabung dengan kerumunan masyarakat sekitar," ujar Budi.
   
Usai membubarkan massa, Budi menuturkan anggota pikef fungsi Intelkam, Reskrim, Sabhara dan Eagles One Polres Metro Jakarta Selatan tetap bersiaga di sepanjang Jalan Sultan Agung.
   
Budi menyatakan polisi telah berkoordinasi dengan warga agar melaporkan ke Polsek Metro Setiabudi ketika menemukan pihak yang hendak memancing tawuran.
Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018