Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Demokrat  Roy Suryo menyebut partainya memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.  

"Insyaallah @PDemokrat tetap bersama Capres @prabowo - @sandiuno. Habis Jum'atan bersama @Gerindra @PKSejahtera @Official_PAN ke KPU," tulis Roy Suryo dalam akun twitter @KRMTRoySuryo2, yang dikutip di Jakarta, Jumat. 

Roy Suryo sendiri saat ini berada di dalam kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tempat rapat Majelis Tinggi Demokrat berlangsung. 

Menurut Roy, dalam twitternya, rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah selesai. Namun sampai saat ini belum ada elite Demokrat yang keluar memberikan pernyataan resmi. 

Sementara itu secara terpisah, politisi Gerindra Habiburokhman sebelumnya mengatakan Gerindra, PKS dan PAN masih berharap Demokrat bergabung dengan koalisi. 

Habiburokhman mengatakan meskipun Demokrat tidak bisa lagi mengusulkan cawapres, karena Prabowo sudah mendeklarasikan menggandeng Sandiaga Uno, namun putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menurutnya kemungkinan besar akan dipertimbanhkan masuk kabinet jika Prabowo-Sandiaga terpilih. 

"Kalau itu (AHY masuk kabinet) bukan soal besar, pasti bisa. Kalau jadi cawapres enggak," kata Habiburokhman di kediaman Prabowo Subianto, Jumat dini hari.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018