TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Wedge Holdings Co., Ltd. (JASDAQ: 2388) (Kantor Pusat: Chuo-ku, Tokyo, Representative Managing Director dan CEO: Mr. Tatsuya Konoshita) menggelar ajang penghargaan "Illustrator Contest Asia" pada Kamis, 12 Juli 2018.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini:https://www.businesswire.com/news/home/20180805005022/en/

Dalam acara ini, penghargaan diberikan kepada para pembuat keenam karya luar biasa yang berpartisipasi dalam "Illustrator Contest Asia" yang digelar di Mongolia, Thailand, Vietnam dan Indonesia tahun lalu. Pencipta yang menang diundang ke Jepang.

Seniman Manga dan Ilustrator Mr. Akira Ito, yang menjadi juri "Illustrator Contest Asia," mempersembahkan trofi ini kepada para pembuat konten. Ito juga berkata, "Sebagai seorang profesional, selain menggambar apa yang Anda sukai, penting juga menggambar hal-hal yang bisa membuat orang bahagia. Saya berharap dapat bekerja sama".

Berdasarkan filosofi "The Gate to the World for Asian Talents", kontes ini dihelat dengan tujuan untuk menemukan bakat dari seantero dunia dan membantu mereka berkembang. Di ketiga kompetisi, kami menerima lebih dari 1.400 ilustrasi, dan 13.000 suara. Dari semua pengajuan tersebut, 27 karya diseleksi berdasarkan suara dari tiap negara dan dipilih oleh para juri. Di antaranya, enam karya diberi penghargaan khusus pada "Illustrator Contest Asia Championship".

Dalam kontes ini, kami menerima banyak pengajuan dan suara yang membuat kami menyadari kalau Asia masih memiliki banyak bakat terpendam dan orang-orang yang suka hiburan. Dengan demikian, perusahaan kami akan terus berkontribusi mengembangkan industri hiburan Asia.

Perusahaan kami akan memberikan dukungan maksimal kepada semua pembuat konten yang memenangi kompetisi ini.

Selama berada di Jepang, mereka pergi ke Akihabara, Asakusa dan banyak tempat lain untuk merasakan Budaya Jepang, serta juga mengunjungi beberapa event khusus seputar ilustrasi.

Mereka mempelajari ilustrasi 2D di "Vantan Game Academy" (http://www.vantan-game.com) yang dioperasikan oleh Vantan Inc. Juga mengunjungi departemen editorial Shueisha Co., Ltd. (https://www.shueisha.co.jp) dan bergabung dengan sesama pembuat konten Jepang untuk bertukar informasi dan keadaan tentang ilustrasi di Jepang dan Asia.

Mereka juga mengunjungi Communication Bar "TCG" yang karakter gambar dan logonya dirancang oleh Mr. Ito (http://www.tcg-web.net/) dan menggambar aktris pengisi suara wanita serta ilustrasi menunya. Gambar-gambar itu akan dilaminasi dan ditampilkan di toko.

Melalui perjalanan di Jepang ini, kami dapat mengonfirmasi kalau terdapat banyak peluang bagi pembuat konten di luar negeri untuk berpartisipasi aktif di perusahaan Jepang. Di masa depan, kami berharap bisa menjadi jembatan antara hiburan di Jepang dan Asia dengan mempromosikan pembuat konten dari luar negeri ini dalam berbagai kesempatan. Bisnis konten hiburan kami akan lebih fokus di Asia, dan bertindak sebagai "Pintu ke mana saja" bagi hiburan di Asia. Sebagai titik awal, perusahaan kami akan melokalisir permainan kartu koleksi "Haikyuu!! Volley Ball Card Game" dengan menerjemahkannya ke dalam bahasa lokal di Vietnam (September 2018) dan Indonesia (Desember 2018).

Jadwal Perjalanan ke Jepang

Kamis, tanggal 12

    *Tiba di Jepang
    *Vantan Game Academy
    *Upacara Penganugerahan

Jumat, tanggal 13

    *Tokyo Sky Tree
    *Shueisha Inc.
    *Asakusa

Sabtu, tanggal 14

    *Suginami Animation Museum
    *Communication Bar "TCG"
    *Akihabara

Minggu, tanggal 15

    *Bertemu dengan pembuat konten asal Jepang
    *Pulang

* Rincian perjalanan ini diunggah di laman Facebook "Brain Navi Japan" yang mengoperasikan kontes ini. https://www.facebook.com/BNJPN
 
[ Illustrator Contest Asia ]
Tanggal :                                    Mulai 6 April 2017 hingga 30 November 2017 (Tenggat waktu pengajuan 31 Oktober 2017)
Juri :                                           Mr. Akira Itou (Jepang), Chris Lie (Indonesia),
Ms. Can Tieu Hi (Vietnam),       Mr. Nambaral Erdenebayar (Mongolia),
Mr. Anan Thitakom (Thailand)
Penyelenggara :                        Wedge Holdings CO.,LTD, Brain Navi (Thailand) CO.,LTD
Situs Web Resmi:                      http://brain-navi.asia/acv
 
[ Komentar Para Pemenang ]

[Juara Asia] Mr. TRAN MINH HAI (Vietnam)
Terima kasih telah menggelar kontes ini dan memberi kami kesempatan. Berbagai pengalaman dengan budaya Jepang membuat saya merasa sangat tersentuh dan terkejut. Perjalanan ini sangat indah. Kalau ada kesempatan lagi, saya ingin bekerja di Industri Game Jepang.

[Wakil Indonesia] Mr. MUKHLIS NUR
Saya amat berterima kasih kepada semua yang mengatur kontes ini. Ini adalah kali pertama saya mengunjungi Jepang, dan saya sebenarnya amat takut karena saya tak paham bahasa Jepang sama sekali. Tapi semua orang sangat baik dan saya senang sekali. Saya harap bisa ke Jepang lagi dan melihat lebih banyak tempat. Di masa depan, saya ingin melihat manga saya di seluruh dunia.

[Wakil Mongolia] Mr. PUREW-OCHIR OCH-ERDENE
Saya amat senang bisa datang sebagai wakil Mongolia. Saya ingin berterima kasih kepada para sponsor, juri, dan orang-orang yang memilih saya. Perjalanan ke Jepang sejauh ini adalah perjalanan terbaik saya yang pernah saya alami. Saya sangat terkejut bagaimana orang Jepang saling menghormati dan merasa itu sangat indah. Ini benar-benar pengalaman yang menyenangkan bagi saya karena saya selalu ingin ke Jepang. Saya bermimpi membuat komik gerakan dan akan bekerja keras untuk mencapainya.

[Wakil Thailand] Mr. YOSANANN RUJICHAYAKHUN
Saya senang bisa berpartisipasi dalam kontes ini. Saya amat mengagumi Jepang, jadi perjalanan ini bagaikan mimpi yang jadi nyata bagi saya. Pengalaman untuk dapat melihat kelas yang sebenarnya di sekolah kejuruan amatlah menyenangkan. Suginami Animation Museum juga sangat menarik bagi saya. Saya jadi tahu banyak hal dan mendapatkan beberapa pengalaman. Dengan memanfaatkan semua pengalaman itu, saya akan mencoba membuat ilustrasi yang bisa membuat Anda merasa bersemangat.

[Hadiah Khusus] Mr. RAMADHAN DIAN RACHMAN (Indonesia)
Saya malah tak pernah bermimpi mendapat hadiah khusus. Terima kasih banyak telah memilih ilustrasi saya.
Saya amat senang bisa ke Jepang. Saya belajar banyak dari pertemuan dengan para ilustrator dan mangaka dalam perjalanan ini. Di masa depan, saya ingin menggambar ilustrasi yang dapat menarik minat Jepang, dan menggarap berbagai karya ilustrasi termasuk permainan kartu koleksi.

[Hadiah Khusus] Mr. BHARM VALLAYAPET (Thailand)
* Tak hadir pada upacara penganugerahan
Melihat keterampilan ilustrasi dari masing-masing negara membuat saya menyadari kalau ada banyak ilustrator hebat di dunia ini. Kontes ini sungguh-sungguh memperluas wawasan saya. Saya benar-benar berterima kasih kepada penyelenggara "Illustrator Contest Asia" karena memberi saya kesempatan dan pengalaman hebat.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180805005022/en/

Kontak

Wedge Holdings Co., Ltd.
Yasuhiro Kotake, +81-3-6225-2207
wedge-ir@wedge-hd.com

Sumber: Wedge Holdings Co., Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018