Bogor (ANTARA News) - Satreskrim Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat masih mendalami kasus penembakan pos jaga park ranger (penjaga taman) Di Taman Peranginan, Jl Sudirman berunsur kesengajaan atau bukan.

"Kami masih selidiki, sedang didalami apakah sengaja atau bukan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sempurna Jaya, di Bogor, Jumat.

Ulung mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, ditemukan barang bukti berupa proyektil senapan angin.

"Kami sudah teliti, proyektil yang ditemukan di lokasi berasal dari senapan angin," kata Ulung lagi.

Peristiwa penembakan pos jaga Petugas Taman di Taman Peranginan terjadi Minggu (29/7) lalu. Kejadian berlangsung sore hari.

Saat kejadian terdapat petugas Park Ranger yang bertugas yakni Sahril dan seorang rekannya. Saat ini suasana taman sedang sepi dari pengunjung.

Menurut Sahril, saat dirinya dan rekannya sedang beristirahat di dalam pos jaga, tiba-tiba terdengar bunyi suara tembakan dari arah luar dan mengenai pos jaga.

Kedua petugas tersebut langsung keluar untuk mengecek siapa pelakunya. Tetapi tidak diketahui ada orang yang terlihat melakukan penembakan.

"Semua tembakan mengarah ke pos jaga," kata Sahril.

Terdapat tujuh lubang penembakan yang menembus tanda pos jaga Park Ranger. Ditemukan tiga proyektil di lokasi kejadian.

Petugas park ranger lantas melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian untuk ditindaklanjuti untuk mengetahui motifnya

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018